Jumat, 06 Maret 2009

bad day

Hari ini adalah hari paling "hang" selama 27 tahun aq bernapas di bumi ini,....

Di awali pada saat aq sholat subuh,pukul 4.45...karena semalam aq tidurnya jam 3.30 dini hari jadi bisa dipastiin klo "shubuhan"nya pasti telat,mata nih berasa membawa beban 2 ton..beraaaat banget buat melek,kayaknya butuh orang sekampung buat bangunin aq.Tapi bapak ku selalu punya jurus manjur buat bikin aq melek...muka q dipercikin air..dan..walah...otomatis mau gak mau dan terpaksa mau...aq terbangun dan melek.Trus aq ambil air wudlu dan langsung mau sholat shubuh.Dengan mata masih 5 watt,aq pake sarung,ganti baju bersih,dan memasang sajadah.....dan waktu mo takbir,tiba2 bapakku menegurku...

bapakku : " le,...sajadah'e kuwalik lho ( artinya:le,...sajadahnya terbalik lho)!"
aq a.k.a gale : "woooaaahh...oh..nggih to pak,oh inggih kuwalik pak,kelintu...woooahhh"
(artinya:woooaahh..oh..iya kah pak,oh iya terbalik pak,keliru..woooahhh)

sambil mata msih 5 watt aq membalik...tapi bukan sajadah yang aq balik, tapi aqnya yang memutar badan mengikuti arah sajadah yang terbalik...dan..ALLAHU AKBAR..aq pun sholat subuh dengan menghadap kiblat yang salah....dasar gebleg...

aq namakan "hang" shubuh hari ini sebagai "serangan dini hari".

Setelah sholat shubuh lagi (dengan posisi yang dibenarkan)...aq gak bisa tidur lagi, jadinya waktu yang masih pagi banget itu aq pake buat setrika baju seragam kantor hari ini(di kantorku setiap hari berbeda seragamnya kecuali hari jum'at..kita pake baju bebas rapi).Begitu pukul 07.00 aq mo ganti baju n berangkat ke kantor,...tersadarlah aku...aq pake baju seragam yang salah dan ternyata aq menyetrika baju seragam yang salah pula....HALLLLOOOO????....hari ini adalah jumat,dimana aq harusnya gak pake seragam,tapi pake baju bebas...jadinya dengan tergesa2 dan asal comot baju yang ada,aq setrika dengan seadanya pula.

Arghhhh...dah pukul 7.15...dan aq harus nyampe di kantor 7.30..sedangkan perjalanan rumah ke kantor memakan waktu 20 menit (perjalanan santai n gak pake macet)....dan WUZZZZ.....meluncurlah aq dengan motor butut q,ngebut....menuju kantor.

Uiiihhh....aq cuma telat 2 menit 41 detik...lumayanlah.."tapi yang namanya telat ya tetep telat"itu kata HRD di kantor ku.

Sesampainya di ruangan ku...tersadar oleh ku klo aq memakai kaos kaki satu sama lainnya berbeda,....oh..."ada apa dengan ku hari ini?"...jadi antara kaki kiri n kaki kanan kaos kakinya beda motif,sebelah kiri berwarna hitam ada garis vertikal kuning dan sebelah kanan berwarna biru tua garis horisontal biru muda.

arghhh....q awali pagi di kantor ini dengan bad mood..

dan aq pun bekerja..........karena ini adalah awal bulan jadi aq harus membikin perencanaan setiap harinya, dengan di iringi lagu dari Audioslave,aku begitu semangat menyelesaikan laporan perencanaan yang cukup bikin aq pusing.Dan menjelang sore...atasan ku menanyakan perkembangan laporan perencanaan yang aku bikin...

mas atasan   : "Gimana le?dah selesai blom,usahain selesai yah,aq mau laporan ke bos  nih!"

aku        : " siiiiip,....dah kelar kok...nih aq transfer ke PC sampeyan ya mas..."

proses transfer data............zuuuuuuuuup.......cling!!!

dan mas atasan pun mencari2 di PC-y dengan seksama...1 menit......2 menit....3 menit....

mas atasan  :"kamu taruh dimana le file-y?"

aku       :"ya di situ ,di tempat biasa-y....Zul file...ada kan?

mas atasan  :"iya ku udah di Zul file nih....tapi kok gak ada yah....?...eits bentar...nih yang ada malah data  maret 2008.....

aku   : "??????????.......oh ...shit......liat bentar dunk....!!!!"

Mas atasan   : "kayaknya kamu salah masukin data deh,...sekarang kan maret 2009,bukan maret 2008 lagi...jadi seharian kamu ngerjain data yang salah dunk...argh...gimna nih le?

aku  :" tiiiiiiiiiiiiiiiiit....(sensor).....tititiiiiiiiiiittt (sensor lagi)...

dan akhirnya dengan kebetean tingkat tinggi aq lembur untuk segera menyelesaikan....

aku namakan ini "siang bolong attack"...

Setelah semuanya terselesaikan,aq pun memutuskan untuk mencari makan d tempat favoritku yang tidak begitu jauh dari rumah aq.Sambil mendengarkan musik di mp player ku,ku laju motor q menuju rumah...........wuuuzzzzzzzzzzz........tapi....bleg..bleg....ciiiiiiiiiiittttttt..............????

argh.... motor q bannya bocor,....ku turun dari motor dan kucari tukang tambal ban,....1 meter....2 meter....3 meter.....mungkin dah 2 kilo meter aq berjalan tapi tak kutemui tukang tambal ban samasekali...ato mungkin karena dah malam kali..."tapi ini kan baru jam 21.15"..dalam hatiku berkata.

uih..akhirnya kutemui juga tukang tambal ban...setelah selesai ku langsung menuju tempat makan favoritku.....dah laper banget sih..

Begitu nyampe,aq duduk trus aq pesen makanan.." pak, mie goreng satu,..pake ijo2,pake kubis,pake apa aja yang ada deh...tapi gak pake wajan yah,oh iyah....teh manis hangatnya di duluin yah..matur nuwun pak"...

pak nasi goreng menjawab.."maaf dek,...dah habis semuanya,nasinya dan mienya juga,...tadi diborong buat arisan rt bapak-bapak...tapi kalo tehnya masih ada kok...mau?"

arghhhh........!!!!!!!

akhirnya ..dengan kebetean seharian penuh,ku obati dengan sempurna melalui segelas teh manis hangat,3 buah krupuk,2 potong kue yang tersisa...

what a nice.,..nice...very nice....day!!


0 komentar:

Posting Komentar