Rabu, 04 Februari 2009

superhero

Mengapa seorang super hero selalu menyembunyikan identitasnya?
Batman memakai topeng dan atribut serba gelap, padahal Bruce wayne (sosok di balik Batman) adalah seorang yang rupawan dan tajir abiz, mengapa ia menyembunyikan kelebihannya itu?
Superman rela memakai atribut "super konyol" (perpaduan seragam ketat biru dan boot merah,trus memakai sayap dan celana dalamnya pun dikenakan di luar celana ketatnya...konyol kan?) di perparah dengan potongan rambut super klimis dan segilintir rambut terurai di jidat berinisial "S",padahal Clark kent ( sosok di balik Superman) adalah seorang pemuda tampan,santun dan cerdas.Mengapa ia menyembunyikan kelebihannya itu?
Spiderman pun juga rela berpakaian ketat dan kepala di bungkus topeng ketat persis kayak ketupat,rapet dimana2...padahal Toby M ( sosok di balik Spiderman) bukanlah seorang yang buruk rupa,Toby adalah seorang jenius yang menawan,tapi mengapa ia menyembunyikan kelebihannya itu?

Perlu contoh lagi...????

Iron Mask....Oke aja klo kita meng 'Amini' ia adalah seorang playboy dengan bad attitude bergonta-ganti pasangan dengan mengandalkan kekayaan yang berlimpah.Tapi di balik baju besinya yang berat dan super ribet menurut aku.Tony Stark ( sosok di balik Iron Mask) tetap menyembunyikan identitasnya sebagai Iron Mask padahal ia mempunyai kesempatan untuk menunjukkan pada dunia siapa dia.Tony Stark adalah seorang jenius semenjak kecil dengan sifat sombong dengan kelebihan yang ia miliki,tapi mengapa ia menyembunyikan identitasnya sebagai iron mask?

Sebenarnya di dalam kehidupan nyata, banyak superhero-superhero di sekitar kita.Tapi hanya sedikit superhero yang melakukan sebuah kebaikan tanpa orang lain tau. Seperti judul film "a few good man",mengapa "few"..? karena memang "orang baik" itu sedikit, dan untuk menjadi bagian 'few" itu tidaklah mudah,dan karena sulit...kebanyakan orang memilih bagian " a lot"(banyak) karena tak mau sulit..padahal gak ada tuh film berjudul " a lot of good man"....ya enggak?ato mo bikin fimnya?......Terkadang kita... mau atau tidak mau...kita harus mengakui,bahwa terkadang kita melakukan sebuah kebaikan karena menginginkan adanya sebuah timbal balik atau pamrih...gak harus besar timbal baliknya...sedikitpun harapan timbal balik itu tetap namanya pamrih...iya enggak???? :)

Kamu, aku, dia, mereka, kita,...pernah suatu waktu menjadi superhero ( tanpa celana ketat,cd di luar, bertopeng pula).Tapi kita mengharapkan "secuil" pamrih itu....bahkan hanya sebuah bisikan lirih "terima kasih" ...itu kita harapkan.Sadar atau tidak kita adalah superhero di suatu waktu (karena ku yakin setiap orang pernah berbuat baik,walaupun sekali dalam hidupnya) tapi bisakah kita meniru atau mencontoh Batman, Superman, Spiderman, Iron Mask dan superhero lainnya di dalam cerita2 komik, yang menyebarkan kebaikan ,menciptakan ketenangan, berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi makhluk hidup lainnya tanpa berharap sesuatu balasan, bahkan orang yang merasakan kebaikan tersebut tak mengetahui sosok asli orang yang menyebarkan kebaikan tersebut.

Seperti matahari yang menyinari alam semesta tanpa henti tanpa pamrih, seperti orang tua kita yang mencurahkan kasih sayang tulus tanpa henti tanpa pamrih dan seperti Allah yang masih memberikan kehidupan kepada kita walaupun kita sering kali melupakan keberadaanNYA.Adalah tujuan puncak dari berbuat kebaikan tanpa berharap pamrih.
Rame-rame bareng aku jadi superhero yuk!!! Tenang aja,...gak perlu pake pakaian ketat kok,n celana dalam masih dipake di dalem tuh...hehehehehe....:)

Kita sebarkan kebaikan di sekitar kita, kita sebarkan virus-virus perdamaian dan keindahan di antara kita......

ps: Trivia question
mengapa Batman gak pake Huruf "B" di dadanya seperti huruf "S" di dada Superman?..
........
.........
..........
karena huruf "B"nya dah di pake ama si BOBO...hehehehehe.....
...........
gubrak kan?
(thanx ke)

0 komentar:

Posting Komentar